selamat tinggal win xp kau tetap di hati

Posted by Unknown Sabtu, 05 Januari 2013 0 komentar
Windows XP
Windows XP
CALIFORNIA - Meski masih menjadi sistem operasi Windows yang paling banyak digunakan, Windows XP mulai ditinggalkan penggunanya setelah ‘berkuasa’ selama sekira 10 tahun.

Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan Net Applications, market share XP dari seluruh OS kini berada di bawah angka 50 persen. Menurut Net Applications, market share XP memang terus terkikis selama beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, XP masih mencapai market share 62 persen. Namun Juli 2011, angka itu sudah menyusut hingga 51 persen. Demikian dilansir Cnet, Rabu (3/8/2011).

Pada saat yang sama, versi terbaru Windows, Windows 7 menguasai hampir 28 persen pasar OS dibandingkan sistem operasi lain, termasuk Mac OS X dan iOS milik Apple. Namun angka ini terbilang cukup memuaskan mengingat Windows 7 baru dirilis pada Oktober 2009.

Sementara itu, market share Windows Vista terus mengalami penurunan setiap bulan dan kini hanya tercatat di angka 9 persen. Kendati demikian, secara keseluruhan Windows masih mendominasi pasar OS global dengan angka 87 persen.

Menurunnya market share Windows XP bisa jadi terkait dengan rencana Microsoft untuk mengakhiri siklus hidup Windows XP pada 2014 mendatang. Untuk itu, Microsoft pun berupaya keras mendorong pengguna Windows XP, baik individu maupun pelaku bisnis, beralih ke Windows 7 yang diklaim lima kali lipat lebih aman dibandingkan XP.

Namun migrasi dari Windows XP ke Windows 7 dinilai sangat membuang waktu, terutama oleh pelaku usaha. Tools yang dikeluarkan Microsoft seperti Windows Easy Transfer pun dinilai belum cukup membuat proses migrasi itu efektif.

Tak ayal, survei yang dilakukan terhadap sejumlah pekerja IT November lalu mengungkapkan bahwa mereka berniat terus menggunakan XP meskipun Microsoft menghentikan semua update untuk Windows XP pada 2014 mendatang.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: selamat tinggal win xp kau tetap di hati
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://soul-makerz.blogspot.com/2013/01/selamat-tinggal-win-xp-kau-tetap-di-hati.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Exit Like This Blog
Panduan blog dan SEO support Jual Online Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of The soulmakerz blog.